Ciptakan Uang Dari Bangunan Bermasalah

bangunan bermasalahRadarOnline, Tanjung Priok
Bangunan bermasalah di wilayah Jakarta Utara menjadi mesin cetak uang bagi aparat P2B, diperkirakan ratusan unit bangunan bermasalah terkesan tidak ada ketegasan Kasudin P2B Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) untuk melakukan tindakan bongkar.

Kinerja Kasudin P2B Jakut, Bambang Sujimanto di nilai “Mandul”, melihat maraknya bangunan bermasalah tanpa IMB, Melanggar GSB, GSJ, ketidak sesuaian ketinggian bangunan bahkan adanya dugaan dari kalangan masyarakat bahwa oknum yang tidak bertanggungjawab memalsukan IMB.

Sudin P2B wilayah Jakut menjadi sorotan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun kuli tinta yang bertugas di lingkungan Pemkodya Jakut. Ironisnya “diduga” Kasudin P2B Jakut, Bambang Sujimanto turut membekingi bangunan rumah tinggal 3 lapis yang terletak di Jalan Sunter Mas Barat Blok A No. 21, Kecamatan Tanjung Priok, Jakut.

Hasil pantauan radaronline.co.id di lapangan, bahwa bangunan 3 lapis milik Feri Danil Tampubolon melanggar Garis Sepadan Jalan (GSJ), Garis Sepadan Bangunan (GSB) dan juga tidak sesuai IMB yang di keluarkan oleh P2B (Perizinan) Kecamatan Tanjung Priok, Jakut.

Dalam hal ini Ketua RT/RW sudah menyampaikan aspirasi warga melalui surat kepada Walikota Administrasi Jakut dengan No: 002/VI/RT/2012, Perihal: Bangunan Rumah Tinggal menyampaikan, namun tidak merespon dan memberikan tanggapan.

Ketua RT 003, Hany Dermawan mengatakan,”Demi kesejahteraan warga, selalu menampung saran dan koreksi warga untuk menindaklanjuti masalah yang ada di lingkungan RT 003 ini,” katanya.

Dalam surat RT tersebut, terlampir juga beberapa foto bangunan rumah tinggal 3 lapis dengan catatan bangunan tersebut telah di segel pada tanggal 9 Juli 2012. Karena ada kesepakartan antara pemilik bangunan kepada oknum P2B, sehingga segelnya di lepas/hilang pada tanggal 10 Juli 2013, dalam waktu yang singkat ini kuat dugaan kami bahwa oknum P2B menerima upeti supaya bangunan tersebut tidak di bongkar.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s